Welcome

Selamat Datang di Blog ini bersama R. Slamet Widiantono ------**------ TUHAN MEMBERKATI -----* KASIH ITU MEMBERIKAN DIRI BAGI SESAMA -----* JANGAN LUPA BAHAGIA -----* TERUS BERPIKIR POSITIF -----* SALAM DOA -----* slammy

Kamis, 21 Januari 2021

Doa Pelajar Katolik

 



Allah Pencipta segala sesuatu, 

sumber terang dan kebijaksanaan yang sejati, 

asal mula segala makhluk, 

curahkanlah seberkas cahaya-Mu 

untuk menembus kegelapan akal budiku.

Ambillah dariku kegelapan ganda 

yang menyelimutiku sejak lahir, 

suatu ketidakmengertian 

karena dosa dan ketidaktahuan.

Anugerakanlah kepadaku 

pengertian yang tajam dan 

ingatan yang kuat dan 

kemampuan untuk memahami 

segala sesuatu dengan benar dan 

mendasar.

Karuniakanlah kepadaku talenta 

untuk menjelaskan dengan tepat dan 

kemampuan untuk mengutarakannya 

dengan saksama, luwes dan menarik.

Tunjukkanlah bagaimana aku memulainya, 

arahkanlah perkembangannya dan 

bantulah aku sampai kepada penyelesaiannya. 

Kumohon ini demi Yesus Kristus Tuhan kami.

Amin.

9 komentar:

  1. Allah Bapa sumber segala kehidupan, puji dan syukur aku haturkan pada-Mu atas segala sesuatu yang telah Engkau berikan, entah itu baik maupun buruk. Aku juga mau bersyukur untuk nafas kehidupan yang Kau berikan sehingga aku boleh merasakan hari yang baru.
    Sertailah keluargaku dalam beraktivitas agar apa yang mereka lakukan selalu lancar dan sesuai dengan apa yang direncanakan.
    Berikanlah juga aku keberanian untuk hidup berbagi kasih dengan sesamaku. Bimbinganglah aku, ya Bapa, supaya hari ini aku selalu berlaku sopan dan melaksanakan tugasku dengan baik. 
    Amin.

    Ikhwan Satrio Bagus A
    9A/18

    BalasHapus
  2. Allah Bapa Yang Maha Baik. Terima kasih atas segala yang telah Engkau berikan kepada hamba. Atas kesehatan, rejeki, dan nafas yang Engkau berikan. Tuhan, hamba mohon tolong berikanlah hamba rahmat-Mu. Semoga hamba bisa mencapai apa yang hamba inginkan, cita-cita, harapan, dan doa selama ini. Tuhan, tolong berkatilah hamba dan keluarga hamba. Tolong berikanlah hamba dan keluarga kesehatan, rejeki yang berlimpah, kemudahan dalam beraktivitas, dan jauhkan kami mara bahaya, virus maupun penyakit yang ada di luaran sana. Tuhan, sekarang hamba sudah kelas 9.hamba mohon tolong berikanlah kemudahan dalam hamba belajar, mengerjakan soal-soal yang akan guru atau siapapun berikan kepada hamba, dan berikanlah hamba nilai yang memuaskan. Tuhan, hamba mohon berikan hamba juga tunjukanlah cahaya yang akan membawa hamba ke masa depan yang baik, sukses, dan bisa membuat orang tua bangga. Tuhan berkatilah juga teman-teman yang ada di luaran sana. Tolong berkanlah kesehatan dan kemudahan dalam segala hal. Amin

    ~> Melisa Silviana Maharani ♡ 9G ♡ 22 <~

    BalasHapus
  3. Allah Bapa Kami.Terimkasih atas berkat mu pada Ku hingga hari ini terimakasih karana engkau telah memberi pada Ku semua yang Ku butuhkan. Aku mohon terangi lah akal dan budi Ku dalam Aku belajar dan mempersiapkan masa depan Ku .Curahkan lah roh mu dalam hati Ku untuk membimbing Ku dalam belajar dan berkembang. Berkatilah dan sertailah juga keluarga Ku dalam pekerjaan dan sekolah kami masing masing. Semoga dengan berkat mu keluarga Ku dapat menjadi seperti Keluarga Kudus Mu. Untuk kami semua yang akan menghadapi ujian pada tahun ini semoga pada esok menghadapi soal soal ujian kami dapat mengerjakan nya dengan sebaik baik nya sehingga kami semua dapat mendapatan nilai yang memuaskan dan membanggakan.Aku mohon serta i lah kami semua dalam menjalani hari hari kami masing masing.Amin
    -Aurelia Emily D 9G/04-

    BalasHapus
  4. Ya Tuhan aku berterima kasih padamu karena engkau telah memberikan ku nafas samapai hari ini. Ya Tuhan berikan roh Kudus mu supaya saya dapat menjalani hidup saya dengan penuh rasa syukur dan juga semangat dan juga berlatihlah supaya saya dapat mengerjakan soal pelajaran yang diberikan oleh bapak ibu guru saya, semoga pandemi ini cepat berakhir dan kami semua dapat dipertemukan dan belajar bersama di sekolah. Doa ini kami haturkan kepada putramu Tuhan kami Yesus Kristus, Amin.

    C Adefan Geger W/07/9A

    BalasHapus
  5. Ya Tuhan Allahku, aku bersyukur dan memuji Engkau karena selalu memberiku kesehatan dan rejeki yang cukup. Ya Tuhan sertailah orang yang kukenal agar mereka selalu mendapat kesehatan dan rejeki yang cukup. Ya Tuhan bimbinglah aku agar selalu bisa memahami dan semangat mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh Guru. Ya Tuhan semoga pandemi ini segera berakhir agar orang-orang bisa beraktivitas normal dan mendapatkan rejeki untuk keluarganya. Doa yang kurang sempurna ini aku haturkan padaMu dengan pengantara kami Yesus Kristus Tuhan, Amin

    BalasHapus
  6. Regina Defa Aiko Carissa
    IX A / 28
    Allah Bapa Yang Maha Kuasa, terimakasih atas segala rahmat dan berkat yang telah kau berikan padaku sampai saat ini. Terimakasih atas segala karunia Mu, sehingga aku masih dapat merasakan kasih Mu. Bapa aku juga berterima kasih kepadaMu karena telah memberikan ku kesempatan untuk bersekolah, berpendidikan, dan terpelajar. Terimakasih pula Ya Bapa atas teman yang telah Kau berikan kepada ku, yang supportive, baik hati, dan mau saling berbagi ilmu. Bapa aku bersyukur atas semua ini, karena bisa bertemu teman yang banyak, dan menjalin persaudaraan didalam nama Mu. Aku juga bersyukur karena telah mendapatkan Bapak Ibu Guru yang sabar mendampingi muridnya dalam belajar, yang dengan senang hati mengajar, dan penuh kegembiraan. Bapa berkati teman, dan Bapak Ibu Guru yang menemani ku dalam proses belajarku, berilah mereka selalu berkat dan perlindunganmu. Jagalah kami juga Ya Bapa, agar tetap bisa menjalin hubungan persaudaraan yang baik, dijauhkan dari segala yang jahat, dan diberkati. Bapa semua doa ini ku haturkan kedalam tanganMu, kabulkanlah doa ku Ya Bapa. Demi Kristus Tuhan dan Pengantara Kami, Amin.

    BalasHapus
  7. Kami mohon kepadaMu ya Tuhan supaya Engkau menerangi akal budi kami agar dapat menerima pelajaran dengan baik. Berilah kami kekuatan agar dapat memahami pelajaran yang akan kami pelajari ini. Berilah pula kami semangat belajar yang tinggi supaya kami dapat belajar dengan rajin, tekun, dan teratur.
    Simon Lintang

    BalasHapus
  8. Bapa di Surga, aku memuji syukur atas rejeki yang selalu Kau berikan padaku. Ya Bapa aku juga bersyukur karena Engkau masih memberiku perlindungan dan kesehatan selalu,serta terhindar dari virus yang saat ini sedang merajalela. Ya Bapa semoga Engkau segera mengakhiri pandemi covid - 19 ini,agar kami umat manusia dapat merasakan hidup normal kembali. Bapa, dampak dari pandemi virus covid salah satunya ada dibagian Pendidikan, aku sebagai pelajar,memohon agar Bapa di Surga mengakhiri pandemi ini,dan kami para pelaku dibidang Pendidikan, dapat melakukan kegiatan dengan normal kembali, bertemu dengan banyak orang dan menyebar kedamaian. Bapa, aku dan teman-temanku yang sudah berada di kelas 9,dan akan mengikuti Ujian untuk ke jenjang pendidikan SMA, memohon kepada-Mu agar memberkati kami, membimbing kami dalam setiap pelajaran agar paham dan dapat mengerjakan soal dengan lancar dan juga mendapatkan hasil yang sudah kami harapkan dan memuaskan, berilah kami kesehatan selalu Ya Bapa, ampuni dosa-dosa kami, dan juga semoga engkau memberi berkat kesehatan dan rejeki kepada para guru kami, berilah mereka kesehatan dan kesabaran, dan juga semoga jasa mereka dalam membimbing kami tidak sia-sia, dan kami sebagai pelajar tidak mengecewakan para guru kami, Ya Bapa, semoga kami para pelajar SMP 16 Yogyakarta mendapatkan hasil yang memuaskan bagi kami, dan dapat masuk SMA/SMK yang telah kami harapkan, doa ini aku panjatkan kehadirat-Mu melalui perantaraan Putera-Mu terkasih Tuhan kami Yesus Kristus,Amin.

    -Nares 9A/05

    BalasHapus
  9. Allah Bapa yang Mahakasih, terimakasih atas berkatmu hari ini, Tuhan berkatilah kami para pelajar tahun akhir yang segera mengikuti ujian sekolah berkatilah kami dengan segala berkatmu agar esok hari di ujian sekolah kami dapat mengerjakan ujian dengan baik dan bisa mendapat hasil yang sepadan dengan yang kami usahakan. Tuhan kami juga berharap wabah covid-19 ini segera berakhir agar kami para pelajar dapat belajar di sekolah seperti biasanya dan agar lebih paham tergadap materi yang disampaikan dan semua orang dapat melakukan kegiatan sehari-hari seperti biasanya. Tuhan senantiasalah berkati kami dengan segala rahmat-Mu, agar kami memperoleh kesejahteraan di hidup dalam rahmat-Mu. Amin.

    -Putri Kartika/9a

    BalasHapus

Natal Wirasabha 21